Saturday, December 24, 2005


IS IT LOVE...???




" Hah..!! si Ipoy juga kena cacar sekarang.. "
" Iya, kayaknya sekarang lagi wabah cacar deh, abis banyak banget yang kena cacar "

Alidya cuman bisa geleng2 kepala mendengar berita yang baru aja didengarnya dari mulut Nida. Memang akhir2 ini satu persatu teman2 mereka tumbang karena penyakit ini. Ia teringat akan temannya yang bernama Aldi, yang juga terkena penyakit cacar. Aldi, cowok misterius yang tinggal di lantai 9.

* * *

" Al, ntar langsung pulang kan..?? " tampak mbak Fani tergopoh-gopoh sambil membawa sebuah bungkusan kearah Alidya yang sedang memakai jaket siap2 akan pulang. Alidya sempat berpikir bahwa mbak Fani semestinya tak perlu sampe berlari-lari kecil dari dapur mesjid ke arah ruang sholat, toh Alidya belum akan selesai memakai jaket karena dia harus berkutat dengan jaketnya yang berlapis-lapis. Musim dingin sudah mulai menyapa, angin kencang yang membuat badan menggigil pun harus diterjang. Tapi yang bikin aneh, suhu di mesjid hampir selalu lebih dingin dari suhu luar ruangan. Untung saja teknologi sudah menemukan yang namanya alat pemanas ruangan, kalau tidak mungkin kita akan berbekal selimut seperti orang yang akan berkemah di pegunungan.
" Palingan cuman mampir bentar ke supermarket deket rumah, mo beli telor. Abis gitu langsung pulang, emang ada apa mbak..?? "
" Gak, ini mau nitip buat si Aldi, kasihan dia ntar jangan2 gak ada makanan lagi di rumahnya.. "
" Ok, emang Aldi blom sembuh ya mbak..?? "
" Terakhir waktu itu sih ikut nganter dia ke dokter bareng mas Aris. Udah lumayan kok waktu itu, apalagi sekarang dia udah dapet obat dari mas Agus. "
" Hah..?? Emang mas Agus bikin obat sendiri..?? "
" Iya, dia ngeracik sendiri obatnya "
" Wah enak juga ya kalo jago kimia gitu, bisa bikin obat sendiri, kalo obat pelangsing kira2 mas Agus bisa bikin gak ya..?? "
" Ah, kamu mah.. " dengan logat sunda yang masih lumayan kental mbak Fani memukul lenganku dengan bercanda. Setelah itu mbak Fani pamitan kembali ke dapur untuk beres2 dan titip salam buat Aldi. Setelah selesai memakai jaket dan memasukkan bungkusan yang diberikan oleh mbak Fani tadi, segera aku melangkahkan kaki buru2 karena teman2 sudah menunggu di depan. Sambil buru2 memakai sepatu, aku berpamitan ke mbak Fani dan mbak2 dan mas2 lainnya yang hari itu sedang bertugas di mesjid.

* * *

KRIIING...!!!! kupencet bel di kamar Aldi dengan sedikit bersemangat, lalu terdengar suara mempersilahkan masuk.
" Eh, Al..!! Ada apa..?? " terlihat Aldi sedang berada di depan komputer dengan wajah penuh bintik dan putih tertutup oleh bedak, ramuan mas Agus aku rasa.
" Gak, tadi di mesjid mbak Fani titip ini buat kamu. Gimana, udah baikan..?? "
" Udah lumayan kok, cuman blom boleh keluar aja. Eh, makasih ya makanannya..!? jadi ngerepotin nih..?? salam juga buat mbak Fani..?! "
" Iya, ntar aku sampein. Cepet sembuh deh..?! "
" Thanks ! "
" Hhh..dasar orang ganteng, kena cacar masih aja keliatan cakepnya.. " Alidya menggerutu sambil senyum2 sendiri memikirkan kalimat yang baru saja ia ucapkan. Aldi memang terkenal ganteng dan ramah. Banyak orang yang mengatakan ia mirip dengan pemain film ' Catatan Si Boy ' jaman dahulu.
" Al, titip lagi ya buat Aldi "
" Mbak, lama2 ntar mas Aris cemburu lho..?! "
" Kamu ini ya, bisaa ajaa. Orang mas juga yang nyuruh mbak mbungkusin buat dia. " perkataan Alidya membuahkan cubitan kecil di lengannya.
" ADUUH..!! Saakiit..!! hehehe, becanda mbak.. "
Sambil berat hati, aku mengambilnya juga bungkusan makanan untuk kuberikan pada Aldi. Ritual ini berjalan bukan hanya satu dua kali, tapi sering sekali mbak Fani menitipkan makanan padaku untuk diberikan pada Aldi, sampai akhirnya hal ini berhenti karena Aldi memberi tahu mbak Fani bahwa tidak perlu lagi mengirim makanan karena dia sudah sembuh total dan sudah diperbolehkan untuk keluar rumah. Sampai suatu hari secara tak sengaja Alidya bertemu dengan Aldi di KBRI di suatu acara perpisahan diplomat lama dan digantikan oleh diplomat yang baru. Sebetulnya mereka tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan acara model begini. Hanya karena kehidupan mahasiswa yang sedang merantau mencari ilmu di negeri orang tidaklah mudah dan terkadang untuk biaya makan atau mungin waktu untuk masak makanan yang bergizi dan bukan melulu junk food sangat susah, jadi mereka seperti mendapatkan durian runtuh setiap kali KBRI mengadakan acara seminar, rapat, dan acara2 sejenis lainnya. Karena disitulah kami seperti mendapatkan asupan gizi sekaligus sedikit mengobati rasa rindu akan masakan ibu di rumah, karena seringkali ibu2 KBRI memasak makanan yang tak hanya lezat dan bergizi tentunya, namun terkadang juga membuat kita mengucapkan ' Wah, ibuku dulu sering masak ini nih di rumah..!? '
" Hei, pa kabar..?? "
" Eh, di..udah sembuh nih ceritanya..?? "
" Ya, Alhamdulilah udah lumayan, udah dibolehin keluar rumah, tapi ya gitu deh bekasnya ini bikin BT, apalagi kalo dimuka..kan jadi gak ganteng lagi nih..!? "
" Idih, amit amiiiiit... "
" Hehehe "
Obrolan pun berlanjut dari yang tadinya masalah cacar, sekolah, temen2 asing yang kita kenal sampai tak terasa temen2 yang lain sudah mengajak untuk pulang duluan. Dasar emang mahasiswa, acara beginian mana betah tahan lama2. Pokoknya prinsip kita SMP, tapi demi kesopanan agar tidak dibilang aji mumpung, kita berganti dengan istilah SMSLWBP (Setelah Makan, Stay a Little While Baru Pulang..hehehe agak maksa memang).
" Ehem...kayaknya obrolan ama Aldi tadi seru banget tuh..!? Ampe lupa waktu kayaknya..? "
" Apaaa siih..niid.. kita cuman ngobrol biasa kok.. "
" Alidya, orang awam aja juga bisa ngeliat kalo kamu ama Aldi tuh tadi ngobrolnya seru banggeeet, ampe lupa daratan berdua "
" Ah, itu kayaknya mata seorang Nida aja yang ngeliatnya begitu "
" Hehehehe, emang ada apa sebenernya antara kalian berdua..? "
" Emang dasar tukang gosip, ngeliat sasaran empuk dikit aja, gak tinggal diam untuk bergerak menyerang mangsa "

Esoknya terdengar kabar yang sangat mengejutkan, mbak Fani baru saja menelponku mengabarkan kalo Aldi mendadak harus pulang ke Indonesia hari ini juga. Apakah yang menyebabkan Aldi harus pulang? aku beranya-tanya sendiri dalam hatiku, karena mbak Fani dan mas Aris pun gak tau alasan dari kepulangan Aldi. Tak seorangpun tahu.

* * *

" Woi..!!bengong aja..mikirin apaan sih, jangan2 kamu dari tadi gak ndengerin apa yang aku bilang lagi..?? "
" Denger kok.. tentang Ipoy kena cacar kan..?! "
" Noo kan bener, aah ya udah lah aku mo pulang dulu..ngambek nih ngambek..!! "
" Yeee, ngambek bilang2.. sorry deh sorry, emang cerita apaan tadi.. "
" Ah, udahlah malas aku ngomog ama kamu..!! "
" Soriii... Nid ..!! mo kemana..!! tungguin dong...deuh yang ngambek.. "
Ya, tak seorang pun mengetahui alasan kepulangannya sampai sekarang. Hanya saksi bisu sepucuk surat yang sekarang berada di dalam tasku yang beralamatkan.....

From : Muhammad Aldi Hamsyari
Jl. Rawamangun Selatan A-75
Jakarta Timur 13353

* * *

No comments: