Tuesday, November 30, 2010

Try To Love Myself

"Gimana kamu bisa mencintai orang lain kalo kamu gak cinta ama dirimu sendiri ?"

"Bagaimana kamu tahu cara menghargai orang lain, kalo kamu gak mengahargai dirimu sendiri ?"

Kalimat diatas mungkin terdengar klise dan sangat 'sinetron' tapi gak jarang juga sering kita dengar di dunia nyata. Dan aku ngerasa kalo emang semua itu benar, semuanya gak akan sempurna kalo gak diawali dari diri kita terlebih dahulu. Sikap disiplin gak akan terbentuk di masyarakat luas kalo gak mendisiplinkan diri kita dulu. Begitu juga dengan hal2 lainnya. Nah terinspirasi dari kalimat diatas, aku pengen bikin sebuah daftar yang bisa membuatku mencintai diriku sendiri. Selama ini aku memang sering memandang rendah diriku sendiri, tidak pernah mencintai diri sendiri, selalu melihat kelebihan orang lain dan sering berangan-angan "Wah, andai aku seperti dia...". Rendah diri memang sifat yang baik, tapi kalo terlalu rendah itu minder artinya dan itu gak baik. InsyaAllah bukan dari niat menyombongkan diri sendiri dengan mencari kelebihan2 dari dalam diriku *Naudzubillah hi min dzalik*

  • Aku memiliki badaniah yang tidak cacat, semua berfungsi dengan baik
  • Tinggi badanku memang tidak setinggi model, tapi aku cukup tinggi untuk ukuran wanita normal.
  • Memiliki kaki yang panjang, jadi bisa cocok pake celana jeans.
  • Badanku berkulit putih yang bisa membuatku mengenakan hampir segala warna.
  • Mukaku tidak gampang dihinggapi jerawat.
  • Meski badanku gemuk, tapi merata sehingga masih memiliki kemudahan dalam mencari baju.
  • Wajahku memang tidak secantik bintang film, tapi aku selalu terlihat manis di setiap foto =)
  • Aku tidak bisa bergerak segemulai penari, namun gerakanku tidak lah sekaku robot.
  • Otakku mungkin tidak seencer Einstein dan tidak memiliki pemikiran sekritis teman2ku yang lain, namun aku masih bisa mengerti dengan cepat.
Sungguh takkan habis anugerah Nya yang sudah diberikan kepadaku. Laptop ku mungkin akan error jika aku benar2 menulis semua secara satu per satu daftar Karunia Nya. So, apalagi yang harus menghalangiku untuk menyayangi diri sendiri. Mengapa harus iri dengan kelebihan orang lain ? Seperti yang terteta pada Al Qur'an Surat Ar Rahmann ayat 13 :

" Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ? "

* Berlin, 30112010


3 comments:

Matsushima Rizuka said...

I really love this post ly :)
semoga kita termasuk hambaNya yang bersyukur. gue sendiri paling rendah diri sedunia... :( I always thought that I'm nothing...
semoga dari post an ini gue bisa sadar :D
keep blogging ya ly...

la bóheme said...
This comment has been removed by the author.
la bóheme said...

hahaha, setelah sekian lama baru ada yang komen lagi..ya selamat menikmati me blabbering about my life =D