Wednesday, July 14, 2010

Try To Find Something Behind it

Semenjak memakai hijab, Alhamdulillah banyak sekali hal2 yang membuatku semakin mantap untuk mempertahankannya. Banyak sekali hikmah dibaliknya yang Alhamdulillah telah di tunjukkan Allah kepadaku.

  • Dulu aku selalu menunda untuk mengenakan hijab karena berbagai macam alasan antara lain: rasa panas yang memang menjadi kelemahanku. Aku yang gampang berkeringat rasanya tak akan tahan jika kutambah lagi kain untuk lebih menutup tubuhku. 'Ah!!nanti sajalah kalo ak sudah berkeluarga' Sedikit keinginan untuk mengenakan jilbab pun muncul dalam diriku, dan alasan lain pun kembali muncul 'Ah!! nanti saja kalo koleksi jilbab ku sudah banyak' Tapi Alhamdulillah dengan langkah yang mantap, aku bernadzar setelah kulewati problem yang satu itu aku akan mengenakan jilbab. Alhamdulillah, Allah semakin menguatkan ku dengan menambah rasa bangga karena aku telah satu langkah lebih baik dengan mengenakan jilbab. Namun aku khawatir dengan rasa bangga ini yang kurasa semakin hari berubah jalur menjadi rasa sombong, naudzu billah hi mindzalik.
  • Memang benar pertolongan Allah itu sangat dekat, setelah sempat ragu untuk memulai karena belum memiliki banyak jilbab, Subhanallah banyak teman2 muslimah yang dengan senang hati menghadiahkan jilbab. Dan kini aku memiliki koleksi jilbab lebih dari cukup untuk keperluan sehari-hari.
  • Dan kini memasuki musim panas yang super dasyat panasnya dibandingkan tahun2 sebelumnya. Rintangan nomer satu ku ini kucoba jalani dengan sabar. Alhamdulillah sampai saat ini aku masih mengenakannya. Mungkin terbersit sedikit rasa malu jika aku menanggalkannya, tapi tak apa. Yang terpenting aku berusaha selalu mengambil hikmah dibalik semuanya. Ada teman yang terkena sakit kepala karena hawa yang terlalu panas, Alhamdulillah dengan ini aku mengucap syukur karena dengan mengenakan hijab, sinar matahari tidak langsung mengenai kulit dan tak usah susah2 mengenakan sunblock karena Allah sudah menjaga muslimah dengan hijab.
  • Heboh kasus video tidak senonoh yang dialami para artis akhir2 ini juga berusaha aku ambil hikmahnya. Dengan berjilbab, InsyaAllah Allah akan menjaga kemungkinan kita untuk disalahgunakan oleh oknum dengan cara mencari pemain yang mirip dengan kita(dari muka sampai gaya rambut). Tidak hanya itu yang perlu diambil hikmah nya, namun jika gaya hidup kita tetap lurus di jalan Allah, InsyaAllah tidak akan ada kasus seperti ini. Dengan tegas mereka bisa mengatakan " ITU BUKAN SAYA!! "

No comments: