Tuesday, January 18, 2011


Ada kebiasaan ayah ku yang aku anggap amazing sekarang. Kebiasaan itu adalah setiap Idul Fitri, ayahku selalu memesan kartu ucapan di sebuah percetakan kenalan ayah dan mengirimkan kepada beberapa tetangga dan kerabat2 kerja dan beberapa saudara dari ayah. Dulu waktu ak masih kecil suka membantu ayah melipat dan memasukkan kartu ke dalam amplop yang sudah ditempel nama penerima terlebih dulu. Sewaktu sudah beranjak dewasa, tugas ku pun semakin berwibawa, yaitu mengetik nama2 penerima kartu ucapan Idul Fitri dengan menggunakan komputer *keren bukan ?!*
Tapi tak pernah terpikir oleh ku bahwa itu adalah sebuah kebiasaan yang amazing. Bahkan suka aku cemooh, 'ngapain sih repot2 ngirimin kartu Ied ke banyak orang, kan cukup teman2 dekat saja!!' berhubung dulu juga ngetrend mengirimkan kartu2 ucapan Ied dengan motif yang lucu2. Mungkin sekarang dengan berkembangnya teknologi (baca : Facebook) tak perlu lagi berkeliling dari satu toko buku ke toko buku yang lain mencari kartu ucapan dengan motif lucu untuk teman2 tercinta. Cukup dengan menaruh kartu ucapan elektronik di jejaring sosial kita lalu men-'tag' nama2 dari semua teman kita yang merayakan atau bisa dengan cara memasang status 'minal aidzin untuk semua' atau cara lain yaitu menulis di 'wall' masing2 teman kita yang merayakan.


Balik ke topik utama, ya mungkin bagiku dulu kebiasaan ayah itu memang merepotkan. Tapi sekarang aku bisa bilang kalo kebiasaan ayah ku itu sungguh hebat. Ayah benar2 senantiasa menjaga tali silaturahim dengan kebiasaannya tersebut. Kartu nama dari kawan2 ayah ku juga disimpannya dengan rapi. Ayah ku juga orang yang ramah, yang keramahannya dulu suka aku cemooh juga, 'Ah! ayah nih SKSD sekali sih !' Tak heran, ayah memiliki teman dimana-mana.

Ya Allah, hindarkan ayah dari segala malapetaka

Ya Allah, jaga ayah agar sehat selalu

Hingga ayah menyerahkan tanggung jawab nya terhadapku kepada 'dia'



6 comments:

Matsushima Risuka said...

amin, he must be so proud of you ly...
saling mendoakan ya elly sayang... :* :* :* I'm gonna miss you so much hiks... gue nangis beneran ni.. hiks

la bóheme said...

*speechless* I___I

Ibnu Hisyam said...

aamiin..
Dari wajahnya, terlihat ayah'a seorang yang ramah... :)

Semoga Alloh ta'ala mulyakan orang tua qt semua.

la bóheme said...

amiin ya rabbal alamin.. =)
wah, tapi kalo marah mukanya seram XD

devyaninditha said...

Smoga Beliau selalu diberi kesehatan yaah Ly =) Amiinnn..

btw, i've just found ur blog yg ini ly,, en i love it! ♥ :)

la bóheme said...

hihihihi,ketauan deh ama devy XD