Wednesday, August 28, 2013

September Ceria......lagi....


Iya, september tahun ini menjadi september ceria lagi.  Alasannya tentu sama dengan yang tahun kemarin, tapi sayang yang tahun ini gak bisa ikut berpartisipasi =(
Awal september ada pernikahan teman bernama dina, dia lebih muda lagi ketimbang teman2ku yang sudah pernah kuceritakan disini, yang juga akan menjalani kehidupan berumah tangga.
Jadi inget kesan pertama ngeliat dina (maklum, ada anak2 baru pasti merhatiin satu2 apalagi yang eye catching),yang tertangkap olehku itu adalah dina orangnya judes,agak serem aku ngeliatnya.  Tapi ternyata setelah kenal dekat, jauuuuh dari kata judes.  Dina,dkk termasuk yang dekat ke lingkungan masjid dan Alhamdulillah tidak berapa lama dia pun berhijab, duluan dia malah kalo gak salah.  Anak2 baru itu biasanya diperkenalkan dengan masjid, ini penting dilihat dimana kita tinggal untuk menuntut ilmu dan bagaimana beringasnya kehidupan bebas ala barat.  Setidaknya sebagai usaha kita untuk mengingatkan mereka agar tidak salah jalur, karena Alhamdulillah pembimbingnya juga salah satu dari sesepuh masjid (kesannya udah tua banget, kalo orangnya baca pasti protes XD ) Tapi namanya jiwa muda, jiwa mencoba coba, some people stay, some people not.  Beberapa orang yang nyaman tetap tinggal di lingkungan masjid, tapi gak sedikit yang merasa kurang asik dengan lingkungan masjid yang menurut mereka mungkin terlalu mengekang dan banyak aturan ditambah dengan godaan lingkungan barat yang ganas.  Berbeda dengan Dina dan Liya (liya ini juga diam2 menghanyutkan, tak dengar gaungnya dia mau nikah eeh tiba2 muncul foto2 nikahannya doi di fb, ckckck) mereka termasuk anak2 baru yang stay, bukan hanya stay tapi mereka sangat ringan tangan membantu setiap ada kegiatan masjid.  Padahal jadwal sekolah mereka pun juga gak sedikit.
Dan senang sekali pas ngelihat ada message dari dina *kirain pesan apaan* wow ternyata undangan pernikahan.  Kenapa sih kalian nikah nya pada di jakarta semua, di surabaya aja dong sekali2 (rumahnya di jakarta, disuruh nikah di surabaya -tepok jidat-)
Lain lubuk lain belalang, lain orang lain pula ceritanya.  Nih dua orang emang sohib banget deh kayaknya ampe nikah aja jadwalnya berdekatan.  Iya, seperti yang udah aku sebut diatas Liya juga menikah, meski gak masuk september ceria tapi gak papa deh.  Gimana orangnya?aku udah pernah menulis tentang liya di sini, just for her.  Liya ini juga sebelas dua belas modelnya ama dina di masalah ringan tangannya,cuman kayaknya kalo liya lebih rame mungkin orangnya.  Karena aku ngerasa lebih nyaman ama liya ketimbang dina, kalo ama dina masih agak sungkan.  Pernikahannya juga lebih mengejutkan, karena aku gak melihat ada undangan (somehow i missed it) dan menikah dengan temannya sendiri yang aku juga kenal, namanya Deva.  Aku yakin nih cowok udah jadi buah bibir dimana mana karena dia ini bisa dibilang calon menantu idaman setiap mertua (hahaha,lebay..) and so pasti banyak yang broken heart.  Model2nya nih anak tuh: tampan, cool, tipe anak baik2, alim nah kan idaman banget kan.  Pertama tama ikutan ngecengin juga *jujur* tapi setelah kenal, mmmm...nih anak ternyata gak se cool yang aku kira.  Well, nobodys perfect.
Aku jadi inget pas mau pulang ke indonesia, liya ngebisikin ke aku kalo deva titip salam aja gak bisa ikut nganter.  Sempat kepikiran sepersekian detik 'kenapa nitipnya ke liya?' 'oh, mungkin emang seangkatan'.  Eh ternyata lanjut dan berujung disini, hahahaha gak papa banget kalo gitu ceritanya.  I'm rather jealous actually receiving all these wedding invitation.  Tidak bisa dipungkiri lagi hormon dan perasaan seorang wanita sedang bergejolak akhir2 ini.  Buuut, I'm really really happy for both of you, you deserved it =)

3 comments:

Ms. Barokah said...

" Sempat kepikiran sepersekian detik 'kenapa nitipnya ke liya?' 'oh, mungkin emang seangkatan'. Eh ternyata lanjut dan berujung disini, hahahaha gak papa banget kalo gitu ceritanya. "

heheehehe ga terduga ya El, jodohnya pada deket2 semua? kau ke jakarta ga el?

la bóheme said...

ho oh..sooo jealous
iya, ris..bener2 kaget..get..get banget pas ngeliat foto wedding mereka..makanya pertama kali liat cuman ngelike doang, gk kasih komen,krn irgendwie ngerasa gk seberapa kenal ama deva..eeeeeeehhh ternyata nikahnya ama lihe =)
ak gk ke jkt ris,InsyaAllah pengennya tahun dpn..pengennya sih tiap thn,tapi bokek bok..pokoknya next time I've got to meet u,InsyaAllah =)

Amaliya Ariyani Pertiwi said...

i love you mba ellong. i always do :* :* :* kisses from meeeee huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuugsssssss