Tuesday, January 28, 2014

Mewujudkan Generasi Qur'ani

*didapat dari postingan sebuah fanpage berjudul Kartun Muslimah,o.ä.

Terlepas dari kisahnya nyata atau tidak, tapi yang pasti sangat recomended untuk dicontoh para calon ibu muda =) kalopun nantinya anaknya gak jadi juara hafidz Indonesia, InsyaAllah kebaikan yang lain sedang menunggu, win/win solution lah kalo urusan yang satu ini.  Sebetulnya yang bikin eye catching dari postingan ini adalah gambar nya, yaaaa so sweet banget gak sih ngelihatnya.............................*mupeng*



Mewujudkan Generasi Qur'ani

Membangun peradaban Islam itu kerangkanya harus jelas. Tahu Hilya kan? Dia yang juara Hafidz Indonesia. Usianya lima tahun. Selama mengandung Hilya, ibunya sudah khatam Al Quran 9 kali. Setelah lahir, aqiqahnya dilakukan dengan syar’i.

Setiap sebelum menyusui, ibunya berwudhu dulu. Dan saat wudhu, air wudhunya ikut dibasuhkan di dadanya. Tujuannya agar ketika anaknya meminum asi, ia diminum dengan bismillah. Agar setiap air susu yang masuk ke tubuh Hilya mengandung keberkahan.

Anak usia 2.5 sampai 5 tahun adalah seorang peniru sejati. Ibunya setiap cuci piring, atau melakukan hal-hal kecil lainnya sembari menggumamkan tartil Quran. Maka Hilya menirunya.

Ayah juga tidak kalah penting perannya dalam membangun generasi Qur'ani, yaitu saat Ayah memilihkan Ibu yang baik kepada anak-anaknya kelak. Karena memilihkan Ibu yang baik merupakan salah satu hak anak yang harus diberikan bahkan saat mereka belum lahir.

"Seorang wanita itu dinikahi karena empat alasan: karena hartanya, karena kedudukannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Pilihlah wanita yang beragama, maka engkau akan beruntung." (HR. Al-Bukhori no. 5090)


==> isi postingan diatas cuman copas aja, jadi untuk mengikutinya juga kita harus hati2..harus banyak2in dulu referensi tuntunan Rasulullah yang benernya gimana..gak pernah kepikiran kalo jatuhnya nanti bisa jadi bid'ah..thank u for reminding me =)

4 comments:

Amaliya Ariyani Pertiwi said...

mba ellong itu yang air wudhu dibasih kedadanya ada tuntunan dari rosulnya nggak? takutnya jatuhnya jadi bid'ah :D

Amaliya Ariyani Pertiwi said...

mba ellong itu yang air wudhu dibasih kedadanya ada tuntunan dari rosulnya nggak? takutnya jatuhnya jadi bid'ah :D

la bóheme said...

aaah!!gak kepikiran tuh...boleh liy, kalo kamu ada nemu hadistnya, sekalian ditambahin di komen sini..makasih ya.. =)

Ms. Barokah said...

intinya pendidikan anak sudah dimulai dari sejak dini ya El...? bagaimana cara mendidiknya apa sesuai syariat atau engga... intinya semua orang tua menginginkan yang terbaik, namun balik lagi ke sesuai apa engga, semoga apa saja upaya calon orang tua untuk mendidik anak juga ga lepas dari tuntunan Rasulullahi shalallahu'alaihi wasallam... hingga akhirnya keridhoan Allah pun tercapai. Aamiiin